Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1.2.13

Tagged Under: ,

PERIKLANAN DIGITAL DAN HARAPAN PARA BISNISMAN

By: DB News On: Jumat, Februari 01, 2013
  • Share The Gag
  • Tinnajer - Indonesia merupakan negara dengan penduduk yang banyak, jumlah pulau yang terbentang luas dari sabang sampai merauke, disertai dengan banyaknya jumlah jiwa di indonesia membuat para pengusaha dan pebisnis memiliki pangsa pasar yang cukup besar namun, sayangnya jumlah penduduk tersebut masih berupa ceruk pasar yang sedikit yang mesti diolah dan dibangun agar menjadi kustomer atau bahkan masuk dalam jaringan produk yang anda bangun.


    salah satu cara untuk memperlebar pasar tersebut adalah dengan melakukan periklanan, periklanan sendiri bisa dibilang sebagai promosi yang dilakukan kepada masyarakat untuk membuat suatu produk atau campaign tersendiri untuk bisnis ataupun produk yang dibuat/dimiliki.

    seperti yang kita tahu bahwa produk tidak akan bisa bermanfaat dan berguna jika tidak didukung dengan adanya kustomer, pengguna atau pemakai, dan periklanan yang dilakukan oleh perusahaan menjadi ajang sebagai penyampai suatu produk dari perusahaan, lantas pertanyaannya bagaimanakah perkembangan periklanan sendiri, utamanya periklanan digital yang mencari pasar pengguna internet ? di bawah ini sajiannya

    Internet sendiri menjadi fenomena yang cukup besar di abad 21 ini, bukan hanya karena fungsinya dalam memberikan informasi dan sebagai alat komunikasi tapi, lebih kepada penggunaan lain seperti ajang interaktif antara sebuah perusahaan dengan masyarakat, dan juga menjadi ajang peluang bisnis yang menjanjikan.

    kehadiran internet pada dasarnya mengubah pola cara berinteraksi seseorang sekaligus mengubah dunia yang terbatas menjadi lebih luas bahkan tanpa batas sama sekali.

    komunikasi tidak lagi berjalan antara seseorang dengan orang lain tapi, dari satu orang ke banyak orang.

    hal ini pula yang mendorong setiap perusahaan untuk mulai menggunakan internet sebagai cara berinteraksi dengan calon konsumen yang tersebar di jagad maya, inilah awal perkembangan periklanan kontemporer.

    periklanan kontemporer sendiri yang didukung oleh kecanggihan teknologi digital dan internet menjadi suatu trend bagi setiap bisnisman untuk mengembangkan pangsa pasarnya, dimulai dengan kehadiran sosial media dan penggunaan search engine marketing telah menjadi pendorong berkembangnya bisnis periklanan digital.

    Google Adwords misalnya, menjadi salah satu pilihan beriklan mengingat beriklan di Google Search Engine dan Google Display network sekarang meraih 84 persen search engine audience di Indonesia dan South East Asia. Lain lagi dengan Yahoo! Advertising yang di pasar Indonesia meraih 21 juta pengunjung, 8 juta pencarian per bulannya.

    selain google adwords juga ada Bing, beriklan di jaringan BING/MSN bisa meraih 8 % pasar search dengan jaringan wall street journal dan CNBC. juga penggunaan social media marketing seperti Facebook Ads atau twitter, duo sosmed ini menjadi pilihan tepat kedua selain Google Adwords atau Bing, bayangkan pengguna Facebook saja mencapai lebih dari 30 juta juga disusul twitter dengan 1,8 juta akun di indonesia.

    Bisnis mana yang tidak ingin memiliki pertumbuhan pesat ? penggunaan teknologi periklanan diatas menjadi ladang promosi tersendiri yang bisa membuat market produk anda semakin membesar namun, di balik itu tentunya diharapkan sebuah kualitas bukan hanya kuantitas pembeli.

    kuantitas pembeli bukan faktor segalanya tapi, yang terpenting adalah kualitas produk, jika produk yang anda berikan berkualitas maka tentunya harapan untuk memiliki kuantitas kustomer tidak akan sulit namun, kualitas produk anda harus dibarengi dengan pemasaran yang tepat, efisien dan strategis.

    0 komentar:

    Posting Komentar