Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

15.1.13

Tagged Under:

Social Media dan Broadcast Media = Ketika Sebuah Harapan Terwujud

By: Tinnajer Team On: Selasa, Januari 15, 2013
  • Share The Gag

  • Tinnajer - Social media dan Broadcast Media, 2 media yang kini tengah menyemarakkan dunia kita, baik di bidang hiburan, tontonan, edukasi, bisnis dan lain-lain, menyemarakkan dalam artian memberikan  peran dalam kehidupan kita baik secara langsung atau tidak, 2 hal ini memiliki kaitan erat dengan keadaan atau kondisi sosial kita sekarang ini.

    jika dulu kita menggunakan televisi hanya sebagai tontonan dan hiburan semata maka pada awal abad 21 ini hal itu sudah berubah, jika dulu sistem yang digunakan adalah satu media untuk semua masyarakat maka sekarang media telah menjadi fasilitas penyebaran, dimana masyarakat bisa saling berinteraksi dengan masyarakat lain.

    hal ini bukan tidak mungkin, kehadiran Facebook dan Twitter menjadi jembatan penyeberangan arus informasi yang
    membuka ruang bagi siapa saja untuk mengeluarkan pendapatnya, aspirasi, keinginan bahkan hujatan dan sindiran terhadap sesuatu yang terjadi.

    pengaruh utama social media yang saat ini kita lihat adalah keluwesannya, serta sifatnya yang Interaktif, inilah yang tidak dimiliki oleh televisi pada jaman yang lalu serta media broadcast lainnya, televisi baru menjadi sebuah Media Interaktif ketika alat komunikasi telepon genggam diperkenalkan namun, telepon genggam pada waktu itu belum dirasa ''mewakili'' sebuah ke-interaktifan yang diharapkan masyarakat.


    sifat social masyarakat, inilah yang menjadi jalan utama dari kenapa sebuah social media menjadi pilihan dominan masyarakat untuk berkomunikasi, utamanya menyampaikan aspirasi dan tanggapannya terhadap tayangan televisi dan media broadcast lainnya seperti radio.

    Sifat social masyarakat yang senantiasa ingin meng-aktualisasikan dirinya ditambah keinginan untuk menyampaikan suara dan pendapatnya menjadi sebuah kehebohan besar yang ikut mempengaruhi ke-intertaktifan social media, social media lahir dan tumbuh karena 2 hal tersebut yakni keinginan meng-aktulisasi diri dan sebuah keinginan untuk hidup dalam habitat dunia yang bisa ''dijelalahi'' luasnya, melalui social media 2 hal tersebut menjadi nyata.

    0 komentar:

    Posting Komentar