Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

16.1.13

Tagged Under:

Bagaimana Masa Depan Social Media Dalam Bisnis ?

By: Tinnajer Team On: Rabu, Januari 16, 2013
  • Share The Gag

  • Tinnajer - Social Media kini menjadi suatu jembatan penghubung yang sangat besar dalam kehidupan kita sekarang ini, dengan adanya social media sebuah perubahan revolusioner terjadi, dimana masyarakat memegang kendali terhadap opini, pendapat dan caranya menggunakan internet.

    Internet pun berubah demikian drastisnya bukan lagi menjadi sebuah platform untuk membaca dan menemukan informasi, internet telah lahir dengan rupa yang lebih berwarna warni, dimana anda bisa menemukan informasi, memberikan informasi, berkenalan dengan orang baru, bergabung dalam sebuah wadah komunitas yang memiliki minat
    sama dengan anda dan utamanya memasarkan bisnis atau hanya sekedar mencari kado atau membeli sesuatu di toko online.

    kecenderungan masyarakat yang lebih tertarik pada social media dan keluwesan internet telah menjelma menjadi sebuah peluang yang sangat besar yang mesti dilihat dengan cara berbeda oleh para pebisnis dan pengusaha, internet dalam waktu cepat atau lambat akan menjadi sebuah bagian yang sangat vital dalam bisnis anda dan ini bukan tidak mungkin akan terjadi secepat kilat.

    adanya social media dan internet telah menjadi penghubung yang tak terpisahkan antara pemasar/pebisnis dengan kustomernya dan juga di pihak lain menjadi penopang penting sebuah iklan yang selama ini dianggap menjadi bagian vital dari pemasaran bisnis. lantas apakah hal ini (Social Media) akan terus berperan dalam pemasaran bisnis ?

    tentunya hal itu akan betul-betul terjadi, mengapa ? karena social media telah terintegrasi dengan pencarian.

    Social Media telah meng-integrasikan dirinya dengan mesin pencari

    Search Engine besar Google Inc, juga melihat sebuah peluang besar dari social media, social media bukan hanya wadah yang mungkin akan hancur dalam beberapa dekade kedepan tapi, social media akan terus tumbuh dengan tumbuhnya penduduk dunia dan kecenderungan mereka untuk bersosialisasi dan mencari tahu.

    hal ini tercermin dengan lahirnya Google Plus, Social Media besutan Google Inc yang tak kalah hebatnya dengan Facebook dan Twitter

    Social Media Lebih Populer
    social media lebih mendominasi penggunaan internet, itulah mengapa website seperti Facebook menjadi website no. 1 di hati masyarakat (Bisa CeK Alexa Rank, facebook menduduki top 3 besar)

    Social Media Lebih mudah digunakan, user Friendly
    anda menggunakan social media tentunya untuk mencari sahabat, teman atau menjalin relasi dengan orang lain, mengapa anda melakukan hal ini ? 2 hal yang bisa menjawabnya yakni karena sifat manusia memang untuk bersosialisasi dan mengaktualisasikan diri, yang kedua adalah karena sifat social media yang user friendly.

    Social Media kini menggantikan Fungsi Mobile
    jika dulunya anda menggunakan handphone untuk berkirim pesan dan memanggil dengan panggilan suara maka mungkin hal tersebut akan semakin berubah dengan kemampuan social media lainnya yang saat ini berkembang lebih dari itu, ini menandakan bahwa ketenaran social media semakin hari semakin tinggi di samping fungsinya yang tak lagi monoton.

    bercermin pada hal itu maka jelaslah social media memiliki waktunya tersendiri di abad 21 ini, maka ini menjadi pertanda besar pada era informasi sekarang, apakah anda siap untuk menggunakannya dalam membangun sumber daya dan kemajuan bagi usaha, bisnis dan impian anda ?


    0 komentar:

    Posting Komentar