Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

19.1.13

Tagged Under: ,

Pilih Sekolah yang tepat tentukan masa depan anak

By: Tinnajer Team On: Sabtu, Januari 19, 2013
  • Share The Gag

  • Tinnajer - perhatikan baik-baik sekolah anak anda, jangan sampai anda memilih sekolah yang salah untuknya

    Pendidikan merupakan salah satu cara untuk mengubah masa depan seseorang, hal itulah yang menjadikan banyak keluarga berbondong-bondong menyekolahkan anaknya untuk bisa meraih pendidikan yang layak dan berkualitas, tentunya hal ini juga berpengaruh pada kondisi financial, tidak sedikit orang tua yang menyekolahkan anaknya ke sekolah yang berkualitas dengan mengorbankan uang puluhan juta demi melihat anaknya bersekolah di sekolah yang terbaik namun, apakah sang anak betul-betul meraih apa yang di cita-citakan orang tuanya.

    seringkali orang tua
    hanya melihat sekolah dengan kualitasnya saja tanpa memikirkan apakah sekolah tersebut tepat untuk sang anak, oleh sebab itu tinnajer sharingkan beberapa hal yang perlu di perhatikan orang tua dalam memilih sekolah untuk anaknya, bukan hanya sekolah yang berkualitas tapi, tentunya sekolah yang tepat.

    1. lihat visi misi sekolah tersebut, sekolah yang tepat untuk anak anda adalah sekolah yang memiliki visi dan misi serta harapan yang sesuai dengan harapan anda sebagai orang tua dan sesuai dengan harapan anak anda yang akan melanjutkan pendidikannya.

    2. pertimbangkan pengajar dan guru-gurunya, pengajar adalah orang yang berperan penting bagi pendidikan anak anda, maka pengajar/guru menjadi hal yang harus dipertimbangkan bagi terciptanya sebuah kualitas bagi anak anda

    3.  Perhatikan kondisi sekolah dan lingkungan di sekitarnya, termasuk kelengkapan sarana dan prasarana di sekolah. Cukupkah untuk mendukung proses belajar-mengajar yang menyenangkan bagi anak ?

    4. Perhitungkan jarak sekolah dari rumah, jangan sampai sekolah anak anda terlalu jauh yang membuatnya lelah bahkan tidak bersemangat ke sekolah 

    5. kenali karakter dan kepribadian anak anda dengan sekolahnya, jika anak anda suka bergerak maka ia cocok untuk bersekolah di sekolah yang luas

    6. Pengenalan akan karakter dan kebutuhan juga membantu mengenali durasi bersekolah dan komposisi durasi pengajaran di sekolah, misalnya dengan untuk menentukan butuh sekolah dengan durasi yang lebih banyak waktu bermain atau belajar.

    7. pikirkan baik-baik kemampuan financial anda dalam menyekolahkan anak anda, jangan sampai anda mengeluarkan banyak uang bagi sekolah anak anda yang justru tidak dipedulikan olehnya sama sekali

    pendidikan saat ini adalah kebutuhan primer yang sangat vital, oleh sebab itu ada banyak perhitungan yang mesti anda pikirkan tapi, di balik itu kebutuhan dan peran anak anda sangat menentukan hal tersebut, jangan sampai anda menyekolahkan anak anda di tempat yang tidak cocok dengannya.

    0 komentar:

    Posting Komentar