Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

22.2.13

Tagged Under:

A SOCIALPRENEUR

By: DB News On: Jumat, Februari 22, 2013
  • Share The Gag


  • Tinnajer - Entrepreneur, pebisnis atau pengusaha merupakan orang-orang yang tentunya memiliki pengaruh di dalam suatu bangsa, baik kita sadari atau tidak tanpa kehadiran mereka suatu negara tidak akan meraih predikat ''maju'' ataupun ''berkembang'', bisa kita lihat sekarang negara-negara maju seperti China dan Amerika menjadi negara yang memiliki adikuasa sendiri di berbagai bidang dikarenakan banyaknya pengusaha di dalam negara mereka dan pengusaha tersebut tidak hanya berkutat di dalam negaranya tapi, juga meng-ekspansi ke berbagai negara, melebarkan sayap dan membuat mereka semakin kaya dan untung

    di indonesia sendiri ? pemerintah saat ini tengah mengembangkan ekosistem entrpreneur dan mendorong berbagai kalangan untuk terjun dan masuk dalam dunia bisnis, dan bukan hanya pemerintah, berbagai organisasi, wadah masyarakat, sekolah dan juga instansi terkait lainnya saling bahu membahu untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi para pengusaha

    hal ini bukan tidak mungkin, penduduk indonesia sebagian besar tercatat masuk dalam kelompok negara ''new middle class'', kelompok yang sangat berpengaruh di dalam suatu negara, bahkan bisa dikatakan bahwa perkembangan dan hidupnya pasar di suatu negara ditentukan oleh kelompok ini

    perkembangannya bisa dilihat sekarang ini, akses internet, penggunaan smartphone dan gadget adalah contoh dari kehidupan kelompok new middle class, banyaknya mobil, motor, gadget dan life style yang telah mengarah ke arah konsumerisme adalah contoh bahwa new middle class di indonesia adalah sumber kehuidupan dinamika pasar domestik negara ini

    berasal dari mana kaum middle class ini ? menurut pandangan penulis mereka semua adalah golongan pengusaha-pengusaha muda indonesia yang baru, penuh dengan idealisme, cita-cita, tujuan dan pekerja keras, merekalah yang berani menghidupi dirinya sendiri dengan usaha dan kerja keras yang tak pantang menyerah, mereka berani membuat sebuah usaha, membangunnya hingga menjadikannya sebagai bisnis yang besar

    namun, di balik itu mereka bukan hanya menjadi seorang pebisnis yang hidup dalam konsumerisme dan hedonisme, mereka adalah kaum new middle clas yang berempati dan memiliki social responsibility, mereka hidup dalam dunia entrpreneur yang berjiwa sosial, inilah yang memunculkan istilah SOCIALENTRPRENEUR, ketika entrpreneur bukan berbicara keuntungan tapi, manfaat dan benefit yang bisa diberikan kepada seluruh masyarakat

    simak saja Uni Fahira idir mengajak follower twitternya untuk peduli disaat jakarta mengalami musibah banjir, lewat akun @fahira idris dengan hashtag #BantuBanjir, uni fahira idris mampu menjadikan twitter sebagai tempat dan sarana informasi yang efektif untuk koordinasi Posko Bantu Banjir Jakarta, juga ada mas Saptuari Sugiarto dengan @SedekahRombongan, salah satu program beliau yang berhasil membantu ratusan kaum duafa dengan memberikan bantuan kepada mereka yang memiliki penyakit kronis

    Socialpreneur dan kaum new middle class indonesia adalah suatu pertanda bahwa negara ini sedang berkembang dan menunggu lahirnya generasi yang siap mengemban tugas besar selain menjadi penerus cita-cita bangsa


    Baca Juga http://www.iimrusyamsi.com/2012/12/06/apa-sih-social-entrepreneurs/