Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

12.1.13

Tagged Under: , ,

4 cara untuk masak sehat yang bisa anda lakukan di rumah

By: Tinnajer Team On: Sabtu, Januari 12, 2013
  • Share The Gag
  • Tinnajer - salah satu kebutuhan penting yang dibutuhkan tubuh manusia adalah nutrisi yang baik dan cukup, dengan adanya nutrisi yang masuk ke tubuh maka proses-proses tubuh bisa berlangsung sebagaimana mestinya, dan tentunya ini juga berakibat pada pekerjaan dan aktifitas sehari-hari yang kita lakukan.

    dari mana nutrisi itu berasal ? tentunya dari makanan yang masuk ke dalam tubuh kita, seperti buah dan sayur namun, apa jadinya jika nutrisi tersebut tidak sepenuhnya masuk dalam tubuh kita ? atau justru hilang disebabkan cara memasak yang salah ? dibawah ini daily balon saringkan beberapa hal yang bisa anda jadikan panduan untuk memasak makanan sehat, agar nutrisi dalam makanan anda tidak hilang dan akhirnya membuat tubuh anda sehat.

    a. Jaga nutrisi makanan anda dalam 3 hal yakni mendidih, mengupas, dan mengukus. seringkali kita tidak menyadari bahwa cara masak(utamanya dalam mendidih dan mengukus) berakibat pada hilangnya kandungan zat dan vitamin yang ada di dalam sayuran yang kita masak tersebut.

    b. stok dan persediaan barang : agar anda bisa memasak dengan lebih baik dan tentunya sehat maka hal utama yang harus anda perhatikan adalah stok atau kesediaan barang, sayur atau buah di dapur anda, ketersediaan sayuran sehat dan buah yang sehat tentunya akan memudahkan anda dalam memasak makanan yang sehat pula

    c. hati-hati dengan lemak : dalam memasak anda juga harus memperhatikan kandungan lemak dari masakan yang anda buat, hindari menggunakan mentega dan minyak secara berlebihan  yang bisa memicu kalori dan lemak, anda juga harus memperhatikan alat masak yang anda gunakan, gunakanlah wajan anti lengket yang terbebas dari potensi kimia.

    0 komentar:

    Posting Komentar